MANTAP ! 7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Koran Kesehatan - MANTAP! 7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh ,buah naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah yang berasal dari Mexiko ini kini sudah sering kita jumpai di Indonesia, buah ini memiliki kulit yang sedikit unik dan berbeda dengan bentuk buah lain, buah ini mirip seperti naga, jadi karena itulah namanya buah Naga, 

Dan tahukah anda bahwa ternyata buah naga selain enak untuk kita konsumsi dan sensasinya yang sangat segar ketika kita makan, juga memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh kita. dan ini sudah terbukti dari hasil beberapa para penilitian dipenjuru dunia. Buah yang satu ini memiliki banyak kandungan nutrisi seperti Vitamin C yang sangat tinggi, Vitamin B1 dan B2, mengandung fosfor dan kalsium , mengandung karoten serta banyak lagi dan kandungan zat-zat bermanfaat lain dari buah naga yang tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Lalu apa saja manfaat buah ini agar lebih jelas Berikut uraiannya .

7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

  Buah naga putih

 

1. Mengobati Kolesterol dan Darah Tinggi.

Vitamin B3 yang terkandung dalam buah ini sangat berkhasiat mengurangi kadar kolesterol dan menyembuhkan tekanan darah tinggi. jadi baik bagi anda penderita darah tinggi untuk kini mulai sering mengkonsumsi buah naga.

2. Melancarkan Pencernaan.

Kandungan serat yang yang sangat tinggi dalam buah naga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan tubuh kita terlebih jika di konsumsi secara teratur.

3. Digunakan Untuk Diet Alami.

Tahukah anda dengan mengkonsumsi jus dari buah ini anda bisa menurunkan berat badan secara alami dan sangat mujarab. yaps jus buah ini sering digunakan untuk program diet secara alami

4. Mencegah Penyakit Kanker.

ternyata Kanker sekalipun dapat dicegah dengan buah yang satu ini, kandungan zat anti oksidan didalamnya berguna untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan penyakit kanker.

5. Mengobati Jerawat

Buah ini juga bisa digunakan sebagai bat kecantikan dengan menjadikanya masker alami caranya Cukup oleskan jus yang sudah dibuat pada bagian muka yang berjerawat.

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh.

Vitamin C yang sangat tinggi yang terkandung didalamnya juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita.

7. Untuk Ibu Hamil.

Dan bagi Ibu hamil juga bermanfaat untuk proses pertumbuhan gigi anak sejak dalam kandungan ibu jadi sangat baik dikonsumsi.

Bagaimana, anda tertarik untuk mengkonsumsi buah yang kaya akan nutrisi ini, ini bisa menjadi altrenatif anda untuk menjadikan pilihan baru buah yang akan dibeli oleh anda.
Sekian saja postingan saya kali ini mengenai  7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh semoga
dapat bermanfaat bagi semua pemirsa koran-kesehatan

Baca Juga : Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

0 Response to "MANTAP ! 7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment