Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Penyakit Darah Tinggi

Koran Kesehatan- Kali ini saya akan berbagi tips mengenai Cara Alami Mengatasi Penyakit Darah Tinggi Dengan Mudah. Darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi di mana tekanan darah seseorang berada di atas normal yang di tunjukan oleh 2 jenis pengukuran oleh alat pengukur tekanan darah atau Sfigmomanometer. Darah tinggi juga termasuk penyakit yang cukup berat dan perlu segera pengobatan.

Darah tinggi merupakan penyakit yang memicu terjadinya penyakit lain yakni stroke, serangan jantung dan aneurisma arterial maka jangan pernah menganggap remeh penyakit yang satu ini. Penyakit darah tinggi bisa disebabkan beberapa penyebab.

 Penyebab penyakit darah tinggi 

Penderita Darah tinggi

1. Faktor Keturunan.
Ada kemungkinan jika orang tua kita mengidap penyakit ini maka kita juga bisa saja berpotensi berpenyakit serupa, namun ini tidak semua.
2. Faktor Usia.
Berambahnya Usia maka semakin berkurang atau menurunya fungsi tubuh apa lagi bagi yang dalam kesehariannya kurang memperhatikan pola hidup sehat dan asupan makanan yang sehat ini berpotensi darah tinggi.

3. Kurang Olahraga.
Olahraga sangat menyehatkan dan mampu menjauhkan kita dari berbagi penyakit, terasuk darah tinggi orang yang kurang ilahraga akan mengalami darah yang kurang stabil termasuk darah tinggi.

4. Pola makan.
Pola makan yang sembarangan seperti seringnya mengkonsumsi kalori, lemak dan gula menyebabkan resiko peyakit darah tinggi akan sangat besar. serta konsumsi makanan bergaram tinggi dapat meningkatkan cairan dalam tubuh sehingga mengalami tekenan darah tinggi.

5. Stress
Terlalu banyak pikiran atau stress dapat meningkatkan tekanan darah karena hormon adrenalin meningkat sehingga jantung memompa aliran darah lebih cepat sehingga tekanan darah pun meningkat.

Nah anda kini sudah tahu apa saja penyebabnya, maka segera hindarilah beberapa faktor yang menyebabkan penyakit daah tinggi ini, tapai jika memang anda sudah mengalami darah tinggi maka simak tipsnya berikut .

 Cara Alami Mengatasi Penyakit Darah Tinggi


1.Buah Naga
Buah yang berasal dari Meksiko ini berkhasiat untuk penyembuhan darah tinggi, dan ini sudah terbukti dari hasil penelitian yang dilakukan Universitas Padjajaran menyatakan bahwa buah naga memiliki khasiat membantu dalam proses penyembuhan penyakit darah tinggi.Buah ini berkhasiat melenturkan arteri sehingga menjadi lebih rileks dan membuat tekanan darah menurun.
2.Buah Semangka
Buah semangka yang selama ini kita kenal juga ternyata mampu menbobati darah tinggi Buah ini kaya akan nutrisi, seperti serat, lycopene, vitamin A dan kalium. Penelitian dari Florida State University menunjukkan bahwa asam amino yang ditemukan pada semangka, yang disebut L-citrulline atau L-arganine, bisa menurunkan tekanan darah. dan telah terbukti menurunkan tensi darah.
3.Buah Pisang
Tidak banyak orang yang tahu bahwa buah pisang mampu menjadi obat untuk penyembuhan penyakit darah tinggi karena buah pisang mengandung kalium yang sangat tinggi. Kalium ini berguna untuk menstabilkan tekanan darah. Cukup satu pisang sehari untuk mencegah tekanan darah tinggi.

Ternyata obat yang diperlukan adalah buah-buahan yang sehari-hari kita jumpai, jadi tunggu apa tidak ada salahnya untuk mencobanya dan semoga bisa berkhasiat dengan cepat.
Cukup sekian saja artikel dan tips saya kali ini mengenai Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Penyakit Darah Tinggi semoga bermanfaat bagi pemirsa Koran Kesehatan.

Baca Juga : Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi Penyakit Maag atau Lambung.

0 Response to "Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Penyakit Darah Tinggi"

Post a Comment