Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan Tubuh

Koran Kesehatan - Mari ketahui Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan kita. Siapa yang tidak tahu dengan buah yang satu ini, terutama bagi umat Muslim pasti sudah sangat mengenalnya, buah dengan nama latin Phoenix dectylifera ini memang sudah dikenal banyak memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh kita. dan juga merupakan sunnah juga bagi umat muslim untuk mengkonsumsinya.

Terutama saat bulan puasa buah ini sangat banyak dicari oleh umat muslim sebagai santapan pembuka saat buat puasa, bahkan konon jika dimakan 7butir dipagi hari maka kita akan terhindar dari guna-guna Allahualam, tapi dari segi ilmiah pun sudah sangat terbukti bahwa kandungan nutrisi dari buah yang satu ini memang sangat banyak dan menyehatkan. Jika anda ini mengetahui daftar kandungan nutrisinya lihat Tabel dibawah ini.

 Daftar Kandungan Nutrisi Buah Kurma

Zat Gizi
Kadar
 Zat Gizi
Kadar
Kalsium 52 mg Protein 2,35 gms
Lemak 0,43 gms Vitamin A 90 UI
Fiber/serat 2,4 g Vitamin B1 93 mg
Karbohidrat 75 g Vitamin B2 144 mg
Asam Nikotinat 2,2 mg Kalium 667 mg
Magnesium 50 mg Besi 1,2 mg
Tembaga 2,4 mg Biotin 4,4 mikrog
Zinc 1,2 mg Asam folic 5,4 mikrog
Sulfur 14,7 mg Asam Askorbat 6,1 mg
Sodium 13 mg Niasin 2 mg
Khlorida 271 mg Kobalt 1,9 mg
Glukosa 38,5 gms Fruktosa 35,5 gms
Fosfor 63 mg Beta karoten 5 mcg
Energi 323 kal


Sungguh luar biasa bukan buah ini kaya akan nutrisi guna menyehatkan tubuh kita. tapi apa saja sih manfaat dari buah ini, simak dibawah ini.


Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan Tubuh

Buah Kurma

1. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi.
Ternyata buah kurma berkhasiat untuk meguatkan tulang dan gigi kita karena dalam buah kurma terdapat mineral, selenium, mangan, magnesium, dan tembaga yang merupakan bagian penting dari pertumbuhan tulang yang sehat dan gigi kuat, jadi tentu ini sangat baik dikonsumsi terutama bagi yang telah lanjut usia sebagai penguatan tulang.

2. Mencegah Stroke.
Kurma juga dapat mencegah penyakit berbahaya seperti Stroke karena Kurma mampu menghilangkan sebagian kolesterol jahat yang dapat menyebabkan stroke pada tubuh anda. jadi ini sangat baik untuk terhindar dari penyakit yang satu ini.

3. Baik Untuk Syaraf dan Otak 
Buah Kurma memiliki kandungan kalium yang salah satu zatnya dapat membuat syaraf menjadi lebih cepat tanggap dan juga responsif. sehingga membuat kita lebih fokus, cepat dan tanggap dalam mengatasi sebuah masalah.

4. Baik Untuk Kesehatan Mata.
Buah kurma kaya akan kandungan vitamin A. dan seperti yang kita ketahui bahwa Vitamin A merupakan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan mata karena mengandung anti oksidan. Vitamin A juga dapat memelihara kelembaban dan menguatkan penglihatan mata kita.

5. Mengobati Penyakit Anemia.
Anemia adalah penyakit yang timbul karena kekurangn zat besi dan kurma mengandung zat besi yang cukup banyak. Sehingga dengan mengkonsumsi kurma ini, anda dapat mengobati penyakit kekurangan zat besi ini.

Selain manfaat diatas masih banyak lagi manfaat dari buah kurma ini seperti, dapat menyehatkan usus, melancarkan buang air kecil, mengobati sembelit, menambah energi, mengatasi alergi dan banyak lgi, sungguh luar biasa buah yang identik dengan islam ini, tentu setelah anda mengetahui kandungan nutrisi dan manfaat buah ini pasti anda tertarik bukan untuk mengkonsumsi buah kurma secara rutin dan bukan hanya saat ramadhan saja. karena telah sangat terbukti menyehatkan.
Sekian saja artikel saya kali ini mengenai Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat bagi pemirsa koran kesehatan.

1 Response to "Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan Tubuh"

  1. begitu ya Say.

    Kunjungi juga..
    www.indonesiabokep.net

    ReplyDelete