5 Cara Mudah Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Alami

Cara Mudah Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Alami memang sangat banyak dicari orang terutama para pengguna internet, memang tak dipungkiri memiliki gigi yang putih merupakan hal yang banyak orang idamkan, karena akan terasa enak dan indah sekali dilihat berbeda dengan orang dengan gigi kuning sekalipun cantik atau ganteng kadang gigi kuning dapat merusak tampilan anda dan suatu kebanggan tersendiri jika kita memiliki gigi yang putih bersih.

cara mudah memutihkan gigi
ilustrasi gigi putih
Memang tidak mudah memiliki gigi putih bersih, karena banyak sekali aktivitas yang menyebabkan gigi kuning yang malah sering kita lakukan, seperti seringnya kita untuk minum kopi kurang rajinnya kita menggosok gigi dan sering merokok, beberapa kebiasaan tadi adalah kebiasaan yang sangat sulit untuk dihindari dan akan membuat kemungkinan gigi kuning sangat besar. adapun faktor lain yang membuat gigi anda kuning yakni adanya bakteri kromogenik, kerusakan protein di permukaan gigi, makanan yang mengandung zat pewarna, makanan berminyak, antibiotik yang dikonsumsi, serta suplemen dengan zat besi tinggi. Oleh karena itu anda perlu mengikuti beberapa tips dari saya untuk mencoba memutihkan kembali gigi anda.

5 Cara Mudah Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Alami

 
1. Gunakan Siwak (Miswak).
Siwak adalah alat yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi, siwak terbuat dari pohon Salyadora persica, Siwak mengandung zat fenol yang bisa membunuh bakteri pada gigi dan kebiasaan bersiwak adalah kebiasaan Nabi Besar kita Muhammad SAW jadi selain mampu memutihkan gigi juga sunnah bagi kita jika bersiwak sebelum melakukan shalat.

2. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran.
Buah sangat penting bagi tubuh karena banyak vitamin terkandung didalamnya,begitupun dengan sayuran namun tak banyak orang yang tahun bahwa buah dan sayuran juga mampu memutihkan gigi kita, namun perlu diingat tidak semua buah dan sayuran bermanfaat untuk memutihkan gigi , yang bisa untuk memutihkan gigi adalah buah Apel, Strawberry dan sayuran seperti wortel dan seledri.

3. Gunakan Biji Pinang.
Mungkin sebagian dari anda sudah tahu bahwa biji pinang baik untuk gigi serta mampu memutihkan gigi, caranya  bakar biji pinang hingga nampak seperti arang lalu haluskan biji yang seperti arang tadi sampaihalus setelah itu gosokkan ke gigi dengan sabut pinang atau boleh juga menggunakan kain katun.dan lakukan secara rutin 2 minggu sekali agar gigi selalu putih.

4. Gunakan Baking Soda dan cuka 
Anda pasti tahu apa itu baking soda ternyata baking soda bisa memutihkan gigi karena mampu untuk  menghilangkan noda-noda yang ada pada gigi, namun perhatian bagi anda jangan terlalu serinng menggunakan baking soda karena justru bisa merusak gigi anda jika terlalu berlebihan karena mampu mengikis lapisan alami pada gigi anda gunakan 1x dalam 1 bulan saja.

5. Sikat gigi teratur
Tentu poin ini yang tidak bisa anda tinggalkan, sikat gigi teratur penting bagi warna gigi, kebersihan gigi serta aroma mulut kita, maka direkomendasikan untuk sikat gigi 2 kali dalam sehari.

Jika tips diatas anda lakukan maka gigi anda akan nampak putih bersih dan berseri-seri, anda akan tampil lebih percaya diri jika memiliki gigi yang putih.
Sekian saja artikel dari saya kali ini mengenai  5 Cara Mudah Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Alami semoga dapat bermanfaat bagi anda semuanya.

2 Responses to "5 Cara Mudah Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Alami"