Cara Ampuh Mengobati Penyakit Diabetes Melitus atau Kencing Manis

Koran Kesehatan - Bagaimana sih Cara Ampuh Mengobati Penyakit Diabetes Melitus atau Kencing Manis itu? mungkin itulah yang menjadi pertanyaan banyak orang yang mungkin terkena penyakit ini, terutama bagi orang indonesia karena Indonesia termasuk negara dengan tingkat penderita penyakit Diabetes Melitus atau Kencing Manis (Gula) tertinggi. Penting disimak artikel ini untuk proses pengobatan penyakit Kencing Manis anda.

Penyakit diabetes melitus atau kencing manis
Ilustrasi Cek Penyakit Diabetes
Pengertian dari Diabetes Melitus atau Kencing Manis adalah suatu keadaan dimana tubuh tidak bisa menghasilkan hormon insulin sesuai kebutuhan atau tubuh tidak bisa memanfaatkan secara optimal insulin yang dihasilkan sehingga terjadi kelonjakan kadar gula dalam darah melebih normal. 

Sebenarnya apa yang menyebabkan kita bisa terkena penyakit ini ? jawabanya adalah gaya hidup dan pola makan anda yang salah. Yaitu gaya hidup dengan pola makan yang banyak namun tidak seimbang, atau kurangnya gerak tubuh karena jarang berolahraga .Dengan terganggunya sistem produksi hormon insulin pada organ pangkreas, seluruh makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh, tidak bisa dikendalikan dan akhirnya terjadi penumpukan gula atau glukosa dalam darah.

Tapi seberapa yakinkah anda bahwa anda terkena penyakit yang satu ini, untuk memastikan apakah terserang atau tidaknya maka anda harus mengenali gejala-gejala dari penyakit ini. 

Dibawah ini adalah beberapa gejala penyakit diabetes yang harus dikenali :
  1. Penderita penyakit ini memiliki kebiasaan buang air kencing dengan intensitas lebih sering juga dengan volume lebih tinggi dengan orang normal.
  2. Penderita memiliki stamina yang buruk, maka akan mudah sekali lelah jika beraktifitas.
  3. Memiliki kebiasaan sering mengantuk dan sering tidur tanpa kenal waktu.
  4. Penderita kencing manis berat badannya turun drastis tanpa alasan yang jelas, padahal penderita tidak sedang berdiet.
  5. Penderita memiliki rasa ingin makan yang tinggi dan makan terus menerus.
  6. Selalu merasa haus dan ingin minum air terus, seperti terkena dehidrasi.
  7. Sering mengalami nyeri kesemutan pada tangan dan kakinya.
  8. Penglihatan tidak jelas dan mulai rabun.
  9. Permukaan kulit mudah sekali terkena infeksi.
  10. Ketika penderita diabetes mengalami luka di permukaan kulitnya, biasanya luka tersebut sangat sukar untuk disembuhkan.
  11. Gatal-gatal pada permukaan kulit.
  12. Gejala diabetes terakhir adalah terjadinya pembengkakan di kaki.

Jika memang gejala diatas mirip dengan yang dialami maka kemungkinan besar anda terkena penyakit diabetes melitus, oleh karena itu perlu melakukan penyembuhan dan saya kan berikan tipsnya dibawah ini

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Diabetes Melitus atau Kencing Manis


  1. Olahraga secara teratur, denganberolahraga maka kita akan sering bergerak dan menyehatkan tubuh dan terhindar dari penyakit ini.
  2. Kontrol kebiasaan makan, mulai sekarang kontrolah pola makan secara teratur dan tinggalkan kebiasaan untuk makan diwaktu sembarangan.
  3. Kendalikan berat badan
  4. Bagi yang beresiko tinggi, maka periksakan kadar glukosa darah setiap tahun secara rutin.
  5. Bagi pasien diabetes melitus periksakan kadar glukosa darah (dengan diet, olahraga dan obat sesuai petunjuk dokter) dan periksa secara berkala.
  6. Stop merokok dari sekarang.
  7. Dietlah dengan cara yang sehat dan seimbang
  8. Perbanyak mengkonsumsi buah, sayur, dan biji-bijian.
  9. Kurangi makanan yang berlemak.
  10. jangan minum minuman beralkohol
  11. Hindari paparan sinar matahari terutama pada jam 10.00-15.00. Gunakan topi, payung, pakaian pelindung sinar matahari, atau sunscreen bila berada di luar ruangan
  12. Waspada terhadap zat karsinogenik, misalnya gas, bahan kimia, dll
  13. Lakukan skrining terhadap jenis kanker tertentu.
Jika andamampu melakukan beberapa tips yang saya anjurkan diatas maka anda akan terhindar jauh dari penyakit yang sangat berbahay ini. Nampaknya sekian saja artikel saya kali ini mengenai Cara Ampuh Mengobati Penyakit Diabetes Melitus atau Kencing Manis semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi pemirsa koran-kesehatan dimanapun anda berada.


Baca Juga : 5 Cara Mudah Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Alami

2 Responses to "Cara Ampuh Mengobati Penyakit Diabetes Melitus atau Kencing Manis"